Demam yang menyerang secara tiba-tiba memanglah mengkhawatirkan, apalagi sebelumnya sehat-sehat saja. Suhu tubuh tiap orang dengan orang lain pada dasarnya berbeda. Namun, ketika sudah mencapai di atas 37˚ C biasanya orang akan mudah panik.
Demam yang menyerang secara tiba-tiba memanglah mengkhawatirkan, apalagi sebelumnya sehat-sehat saja. Suhu tubuh tiap orang dengan orang lain pada dasarnya berbeda. Namun, ketika sudah mencapai di atas 37˚ C biasanya orang akan mudah panik. Sebaiknya jangan panik dulu, berikut ada beberapa buah penurun panas yang bisa Anda berikan untuk anak guna mengurangi penggunaan obat-obat kimia pada tubuh.

Buah yang dikenal mengandung banyak vitamin ini disisi lain juga memiliki manfaat yang lain, yakni untuk menurunkan suhu panas pada tubuh. Berikut 5 buah yang bisa Anda coba berikan untuk si kecil guna menurunkan suhu panas pada tubuh, diantaranya :

      1.      Kelapa

Buah yang menyimpan air didalamnya ini, nyatanya mampu membantu menurunkan suhu panas pada tubuh. Air kelapa yang didalmnya terdapat kandungan tonik atau tonikum ini mampu mengembalikan kondisi normal pada jaringan tubuh.

Suhu tubuh yang tinggi biasanya membuat orang akan mudah mengalami dehidrasi. Sehingga dengan meminum air kelapa ini cairan dalam tubuh akan kembali seimbang. Hal ini karena air kelapa dikenal sebagai sumber alami elektrolit yang bagus untuk tubuh.

      2.      Alpukat

Alpukat dipercaya sebagai buah penurun panas. Hal ini karena alpukat diperkaya akan kandungan asam oleat yang bersifat antiinflamasi. Kandungan itulah yang mampu mengurangi peradangan yang seringnya memang menjadi penyebab timbulnya demam.

      3.      Pomelo

Namanya memang terdengar masih asing ditelinga masyarakat, hal ini karena kebanyakan masyarakat menyebutnya dengan nama jeruk bali. Buah yang satu ini dipercaya mampu menurunkan panas pada tubuh.

Hal ini karena pamelo memiliki banyak kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang nantinya bisa meningkatkan imunitas pada tubuh. Ketika imunitas tubuh sudah terbentuk, nantinya tubuh akan mudah menangkal berbagai hal yang bisa menyebabkan suhu tubuh meningkat.

      4.      Anggur

Buah yang harganya cukup mahal ini nyatanya mampu menjadi penurun panas pada tubuh. Memiliki rasa yang lezat memanglah menjadikan buah yang satu ini sangat digemari masyarakat umum.
 
Dibalik itu, anggur merupakan buah yang kaya akan kandungan gizi yang terkandung didalamnya. Sehingga kandungan gizi yang terdapat dalam buah anggur tersebut mampu membentuk sistem imunitas pada tubuh menjadi kuat. 
Sistem imunitas yang baik dalam tubuh tentunya mampu menaikkan jumlah sel T yang akan menurunkan suhu panas pada tubuh. Untuk itu, anggur ini mampu menjadi buah penurun panas yang bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus maupun dalam bentuk olahan kismis.

      5.      Delima

Adakalanya panas pada tubuh disebabkan oleh suatu infeksi. Sehingga sebaiknya tidak perlu terburu-buru mengandalkan obat-obatan kimia untuk menurunkan suhunya. Yakni dengan mengkonsumsi buah delima yang dipercaya mampu menurunkan panas suhu tubuh.

Perlu diketahui bahwa buah delima ini mengandung zat-zat yang sifatnya antivirus dan antibakteri yang dipercaya mampu mengatasi masalah infeksi yang menyerang tubuh. Tidak hanya itu, delima yang memiliki kandungan flavonoid ini juga mampu menurunkan suhu panas pada tubuh sehingga suhu tubuh akan kembali normal.

Demikianlah buah penurun panas yang sangat direkomendasikan ketika suhu panas tinggi yang menyerang pada tubuh. Selain lezat dan menyehatkan, mengkonsumsi buah untuk menurunkan panas pada tubuh juga merupakan bagian dari mengurangi penggunaan obat-obatan kimia.


Memang sudah sebaiknya penggunaan obat-obatan kimia untuk panas yang ringan dikurangi. Hal ini karena dapat berakibat buruk untuk tubuh dan lebih memiliki efek samping yang negatif jika tubuh terus menerima asupan kimia yang berlebihan.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: