Jual beli mobil kini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Meskipun membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun jika dilakoni dengan penuh kesabaran, kejelian, dan kecermatan, maka kita akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.
Jual beli mobil kini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Meskipun membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun jika dilakoni dengan penuh kesabaran, kejelian, dan kecermatan, maka kita akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Selain bisnis jual beli mobil, adapula bisnis yang tidak pernah sepi dari peminatnya, yaitu usaha rental mobil. Usaha ini begitu diminati karena memiliki kapasitas daya tampung yang lebih besar, sehingga pelanggan akan lebih leluasa menggunakan sarana transportasi mobil.

Usaha rental mobil tidak hanya diminati oleh orang-orang yang akan pergi liburan atau pergi ke pesta pernikahan, tetapi juga oleh mereka yang berprofesi sebagai driver online. Mereka yang memiliki keterbatasan dana untuk membeli kendaraan roda empat biasanya lebih memilih untuk merental mobil. Bayangkan saja jika ada 20 perental lalu dikalikan dalam setahun, tentu akan mendapat keuntungan yang menggiurkan.

Biasanya, pelanggan membutuhkan mobil disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Mereka yang sekedar ingin pergi berlibur berdua bersama pasangan, biasanya membutuhkan mobil jenis MVP. Lain halnya dengan mereka yang akan menghadiri pesta pernikahan, mereka membutuhkan mobil dengan kapasitas yang lebih besar. 

Untuk itu, bagi Anda yang ingin memulai bisnis rental mobil, sebaiknya mempertimbangkan jenis mobil apa saja yang sesuai untuk disewakan. Berikut adalah ulasannya.

1.    Mobil Mini MVP

Mobil mini MVP seperti Toyota Yaris cukup diminati dalam bisnis rental mobil. Karena desainnya yang terkesan mewah dan elegan, mobil ini banyak menarik perhatian para konsumen. Mobil ini dapat memuat penumpang 4 sampai 5 orang. Mobil ini cocok untuk konsumen yang ingin praktis pergi kemana-mana. Bahan bakarnya pun irit, jadi tidak perlu khawatir mengeluarkan budget besar.

2.    Mobil MVP

Mobil MVP seperti Kijang Innova memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung penumpang. Mobil ini dapat memuat 7 sampai 8 orang. Tak jarang konsumen memilih jenis mobil ini untuk pergi liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Selain kapasitas penumpangnya, mobil jenis inipun memiliki mesin mobil yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal, sehingga tidak heran jika konsumen masih tertarik untuk menyewa mobil jenis ini.

3.    Mobil All Purpose Vehicle

Mobil APV atau All Purpose Vehicle sebenarnya memiliki kemiripan dengan mobil jenis MVP. Perbedaannya terletak pada ukurannya yang lebih besar. Mobil ini memiliki kapasitas daya tampung 7 sampai 8 orang penumpang.

Menariknya, terdapat bagasi cadangan yang terdapat di bawah kursi baris depan dan kedua. Mobil ini cocok bagi konsumen yang akan pergi liburan jauh yang memerlukan barang bawaan yang cukup banyak.

4.    Mobil Toyota Sienta

Toyota Sienta cukup diminati pelanggan karena desain bodinya yang elegan. Mobil ini dilengkapi dengan system pintu geser dan kemudahan dalam menggeser kursi sehingga bagian tengah mobil dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Selain itu, bahan bakarnya cukup irit. 1 liter bahan bakar bisa dipakai hingga 27 kilometer.

5.    Mobil Toyota Cayla

Mobil ini tidak jauh berbeda dengan Toyota Sienta. Toyota Cayla juga memiliki sistem pintu dan kursi yang dapat digeser untuk menyimpan barang. Desainnya terlihat mewah dan bahan bakarnya pun cukup irit. 1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk 20 kilometer. Maka tak heran jika mobil ini banyak diminati oleh konsumen.

Bagi Anda yang ingin membuka usaha bisnis rental mobil, jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis mobil yang akan dibeli di showroom yang jual beli mobil. Hal tersebut tentu akan memberikan kepu
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: