Ada kekhawatiran yang kerap diragukan oleh kalangan yang memiliki gaji kecil. Apakah bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan ke Tunaiku? Mengingat rata-rata KTA yang ditawarkan bank lain memiliki persyaratan yang rumit. Jawabannya adalah bisa. Akan tetapi, Anda wajib tahu persyaratan di bawah ini dulu agar pengajuannya disetujui.

Ada kekhawatiran yang kerap diragukan oleh kalangan yang memiliki gaji kecil. Apakah bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan ke Tunaiku? Mengingat rata-rata KTA yang ditawarkan bank lain memiliki persyaratan yang rumit. Jawabannya adalah bisa. Akan tetapi, Anda wajib tahu persyaratan di bawah ini dulu agar pengajuannya disetujui.

Dana Tunaiku Bisa Dipinjam dengan Gaji 2 Juta per Tahun

Serius bukan 2 juta Rupiah per bulan gaji minimalnya? Betul. Soalnya dana yang dipinjamkan Tunaiku berkisar antara 2 juta Rupiah hingga 20 juta Rupiah. Kemudian, tenor yang diterapkan juga sampai 20 bulan lamanya. Otomatis, jika Anda mengajukan pinjaman sebesar 2 juta Rupiah dengan tenor 20 bulan, maka cicilan per bulannya sangat kecil.

Tapi, zaman sekarang sangat sulit menemukan yang punya total gaji 2 juta Rupiah per bulan. Paling banyak justru 2 juta per bulan atau 3 juta Rupiah. Mengingat kebutuhan sehari-hari makin tinggi. Jadi, lebih banyak yang mengupayakan agar bisa memperoleh pendapatan sebesar itu. Dengan kata lain, Tunaiku itu cocok untuk kalangan bawah hingga menengah.

Rentang Usia Anda Harus di antara 21 hingga 55 Tahun

Walaupun gaji Anda kecil, secara umum di usia 21 tahun hingga 55 tahun itu masa-masanya seseorang punya tanggung jawab tinggi. Terutama bagi yang sudah menikah, punya anak, dan keinginan untuk hidup makmur setiap hari. Kenapa Tunaiku membatasi umur 21 hingga 55 tahun? Pertama, pinjaman tanpa agunan ini hanya untuk yang masuk angkatan kerja.

Seseorang bisa dimasukkan dalam angkatan kerja apabila minimal sudah punya KTP. Kemudian, ketika seseorang sudah berumur 55 tahun ke atas, berarti sudah memasuki usia non-produktif. Pihak Tunaiku tidak mau mengambil risiko nasabah terlambat bayar gara-gara tidak bekerja seperti waktu muda. Masuk akal, bukan?

Penuhi Syarat Dokumen untuk Nilai Tambah agar Cepat Cair

Walaupun Tunaiku terkesan longgar, tetap saja ada hal-hal yang membuat nasabah lebih tertarik, yakni upaya agar dana cepat cair. Soalnya kalau dokumen yang diajukan sangat terbatas, bisa lama prosesnya. Lalu, apa saja sih dokumen yang dimaksud? Sebut saja mulai dari NPWP, tabungan 3 bulan terakhir, materai, tagihan kartu kredit terakhir, KK, dll.

Dokumen itu berkaitan dengan urusan pribadi sebagai bagian dari perusahaan. Sedangkan untuk yang berprofesi sebagai wiraswasta dan punya perusahaan, lengkapi dengan SIUP, TDP, serta NPWP perusahaan. Kemudian ada tambahan seperti salinan izin dalam rangka praktik profesional. Biasanya tidak sampai menunggu 24 jam untuk disetujui dan cair.

Ikuti Program Tunaiku Referral

Berhubung gaji bulanan dan tahunan Anda cukup kecil, maka program referral dari Tunaiku bisa jadi solusi. Jika berhasil memaksimalkan program ini dan mendapat untung lebih banyak, maka bisa digunakan sebagai potongan dalam cicilan per bulan atau bulan-bulan tertentu. Setiap jumlah keuntungan yang didapat langsung diinformasikan ke nasabah.

Bagaimana cara untuk melihat keuntungan Tunaiku Referral atas pinjaman tanpa agunan? Cek saja lewat website dan SMS. Untuk Anda yang ikut program reguler, setiap per keuntungan yang masuk sebesar 20 ribu Rupiah. Sedangkan yang premium 35 ribu Rupiah. Kemudian dikalikan jumlah nasabah yang berhasil Anda ajak untuk pinjam dana Tunaiku.

Mirip dengan MLM, ya? Memang. Tetapi tidak merugikan sama sekali. Toh, syaratnya hanya tinggal di Jabodetabek atau Surabaya, punya no. HP aktif, Facebook, akun tabungan, dan email aktif. Kemudian bisa langsung ikut program. Setiap kali Anda ingin mencicil pinjaman tanpa agunan, bisa diringankan dengan hal tersebut.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: