Dalam rumah tangga, masalah pompa air bisa menjadi masalah serius yang menghambat aktivitas kehidupan yang berkaitan dengan air seperti memasak dan mandi. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah ketidakmampuan pompa air menyedot atau menghisap air. Untuk mengatasinya, Anda bisa meminta bantuan jasa service pompa air.

Dalam rumah tangga, masalah pompa air bisa menjadi masalah serius yang menghambat aktivitas kehidupan yang berkaitan dengan air seperti memasak dan mandi. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah ketidakmampuan pompa air menyedot atau menghisap air. Untuk mengatasinya, Anda bisa meminta bantuan jasa service pompa air.
Saat pompa air rusak, mungkin Anda akan terdengar suara bising atau menggerus saja, namun tidak mampu menghasilkan debit air. Sebelum menggunakan jasa service pompa air, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu baik pada mesin pompa air baru atau lama.

Ketahui penyebab pompa air tidak menghisap dan cara mengatasi
Langkah pertama mengatasi masalah pompa air adalah melakukan pemeriksaan mesin dinamo. Apakah mesin tersebut masih bisa berputar secara normal atau sebaliknya? Jika mesin dinamo masih tergolong prima, Anda bisa memeriksa tabung angin pada pompa air.

Coba saja untuk menekan katup tabung angin agar Anda tahu bahwa masih ada tekanan yang cukup kuat dari dalam sana. Kalau tidak ada udara sama sekali, masalah pompa air tidak menghisap disebabkan oleh kebocoran.

Solusi yang bisa Anda lakukan adalah menutup rapat lubang nepel bekas tabung tersebut menggunakan plug yang sesuai ukuran. Bisa pula menghubungi jasa service pompa air yang berkualitas untuk mengatasi masalah kebocoran yang terjadi pada katup tabung angin.

Nah, bagaimana jika telah menutup rapat lubang nepel bekas tabung menggunakan plug atau dop, namun pompa air Anda masih tidak bisa menghisap atau menyedot?

Mengangkat seluruh rangkaian pipa hisap dari sumur
Kemungkinan masalah yang terjadi pada pompa air tidak menghisap adalah adanya pipa yang pecah, bocor kecil atau retak di bawah sana. Anda harus mengangkat rangkaian pipa pada sumur agar bisa melakukan perbaikan.

Jika pipa hisap yang terletak di permukaan sumur mengalami retak atau pecah, biasanya akan membuat mesin pompa air tidak mampu menghisap sama sekali. Langkah final memang harus melakukan pengangkatan rangkaian pipa segera.

Selain disebabkan pipa hisap retak, bocor atau pecah, bisa pula akibat kesalahan instalasi pemasangan. Hal ini umum terjadi pada rangkaian pipa hisap yang dipasang sendiri tanpa menggunakan jasa ahli pasang pompa air.

Akibat kesalahan pemasangan tersebut, pompa air tidak bisa menyedot debit air. Anda harus memastikan bahwa tusen klep yang terletak di ujung bawah bekerja dengan maksimal. Harus paham dan mengetahui tingkat kedalaman air dan jarak aman posisi tusen klep dengan dasar sumur Anda.

Nah, agar tidak terjadi masalah pompa air yang tidak menghisap atau menyedot, sebaiknya Anda memastikan pemasangan instalasi pipa dengan baik. Tidak hanya sekadar memasang pompa air secara rapi tanpa memperhatikan prosedur teknis yang tepat.

Anda bisa menggunakan jasa service pompa air yang berkualitas untuk menyelesaikan semua masalah terkait pompa air di rumah. Aman, efektif dan menjamin pompa air bisa digunakan secara normal kembali.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: