Telepon adalah teknologi yang dirancang sangat canggih. yang memungkinkan manusia untuk melakukan banyak hal. Mulai dari berbelanja, menemukan jawaban yang tak bisa diterangkan oleh guru atau dosen, atau bermain game semalam suntuk. Bahkan kadang ada yang betah berlama-lama, karena selau ingin membawa ponsel bersama anda. musibah yang biasa terjadi adalah tiba-tiba ponsel terjatuh ke dalam air. Biasanya terjadi buat yang punya tradisi gadget ke dalam kamar mandi karena tak bisa meninggalkan game kesukaannya, satu menit pun. Jangan panik ketika ponsel tercelup air. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk ‘menyembuhkannya’ seperti sedia kala, yuk simak di bawah ini.


Telepon adalah teknologi yang dirancang sangat canggih. yang memungkinkan manusia untuk melakukan banyak hal. Mulai dari berbelanja, menemukan jawaban yang tak bisa diterangkan oleh guru atau dosen, atau bermain game semalam suntuk. Bahkan kadang ada yang betah berlama-lama, karena selau ingin membawa ponsel bersama anda. musibah yang biasa terjadi adalah tiba-tiba ponsel terjatuh ke dalam air. Biasanya terjadi buat yang punya tradisi gadget ke dalam kamar mandi karena tak bisa meninggalkan game kesukaannya, satu menit pun.
Jangan panik ketika ponsel tercelup air. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk ‘menyembuhkannya’ seperti sedia kala, yuk simak di bawah ini.

Matikan, Jangan Dihidupkan


Begitu ponsel tercebur ke dalam air, segera ambil secepat mungkin. Bila masih menyala, segera matikan. Kalau sudah mati, jangan dihidupkan lagi. Mencoba untuk menghidupkannya diperkirakan akan memperparah kerusakan karena terjadinya korsleting. Segera keringkan bagian luar dengan handuk.

Lepaskan Semua Komponen


Segera bongkat ponsel, mulai dari case, baterai, kartu sim, memory card, dan semua yang bisa dilepas. Tapi hal ini hanya berlaku untuk smartphone yang bisa dibongkar-pasang. Jangan paksa memperbaiki ponsel yang membutuhkan peralatan khusus untuk membukanya. Pastikan tidak melakukan gerakan yang berlebihan karena setiap gerakan bisa menyebarkan air ke komponen-
komponen lain di dalam ponsel.

Pendam di Dalam Beras



Beras dipercaya memiliki kemampuan menyerap air. Sahabat Braito bisa gunakan bahan pangan ini untuk membantu mengeringkan air-air yang ada pada ponsel. Caranya, masukkan ponsel ke dalam wadah yang cukup untuk menampungnya, kemudian siramkan beras hingga terpendam. Lakukan secara terpisah untuk setiap komponen yang terkena air. Tutup rapat wadah tersebut, kemudian simpan selama 24 jam.

Isi Ulang Ponsel Hingga Penuh


Setelah 24 jam, keluarkan semua komponen ponsel dan satukan kembali. Kemudian charge baterai hingga penuh. Begitu baterai terisi penuh, coba hidupkan ponsel. Bila menyala dengan baik, cek kondisi komponen-komponen seperti speaker, kamera, tombol, dan lain-lain. Kalau ada kerusakan, bawa ke service center untuk mendapatkan perbaikan.

Nah guys, seperti itu caranya untuk mengatasi ponsel anda yang terendam air. selamat mencoba.. semoga bermanfat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: