Bakso adalah makanan khas yang sudah lengket di lidah khas indonesia, namun siapa sangka kini Bakso mengalami evolusi yang sungguh luar biasa. Penetrasi media sosial mau tidak mau membuat pedagang bakso berinovasi dengan bentuk bakso yang cepat viral. Sudah ada ‘kan bakso klenger dari Jogja yang bentuknya besar banget. Ada juga bakso beranak dari Banyuwangi yang unik dan lucu bentuknya. Mungkin kamu tahu bakso ‘nyeleh’ lainnya yang punya bentuk anti mainstream?


Bakso adalah makanan khas yang sudah lengket di lidah khas indonesia, namun siapa sangka kini Bakso mengalami evolusi yang sungguh luar biasa. Penetrasi media sosial mau tidak mau membuat pedagang bakso berinovasi dengan bentuk bakso yang cepat viral. Sudah ada ‘kan bakso klenger dari Jogja yang bentuknya besar banget. Ada juga bakso beranak dari Banyuwangi yang unik dan lucu bentuknya. Mungkin kamu tahu bakso ‘nyeleh’ lainnya yang punya bentuk anti mainstream?
Kini muncul lagi bakso yang tak kalah unik dari bakso-bakso lain. Namanya bakso buaya beranak di Cirebon. What? Namanya unik banget ya. Selain namanya unik, bentuknya pun tak kalah nyentrik. Mirip anak buaya beneran. Nggak percaya? Yuk simak sama-sama aja ya…
Bakso Buaya Beranak adalah bakso hits di Cirebon.


Bakso buaya beranak ini merupakan bakso yang unik. Bukan karena menggunakan bahan dasar daging buaya, tenang baksonya tetap daging sapi kok. Bakso ini unik karena bentuknya jadi seperti buaya. Nggak serem sih, malah lucu jadinya. Kalau kamu belah bakso buaya ini, akan ada beberapa telur ayam di dalamnya. Itulah kenapa namanya disebut bakso buaya beranak. Karena di ‘perut’ bakso buaya ini ada telurnya juga. Hehehe.

Keunggulan bakso ini adalah ukuran bakso buaya yang tergolong besar.


Bakso buaya beranak ini berukuran jumbo dengan adonan daging yang padat. Bahkan beratnya bisa hampir mencapai 1 kilogram. Tak heran kalau seporsi bakso ini bisa dinikmati rame-rame oleh 3-4 orang. Yakin deh kamu bakal klenger kekenyangan kalau makan bakso yang satu ini. Selain itu ada mie, sawi, bakso kecil, daging cincang, suwiran daging rendang, telur puyuh, sosis, dan udang. Wah nikmat banget sih kayanya. Buat kamu yang penasaran, mesti coba deh ke bakso Joko Kendil Cirebon. Pesan aja buaya beranak. Hihihi…
Untuk harganya pun relatif terjangkau, cukup 45 ribu saja untuk bisa menikmati bakso selezat ini.


Selain bakso buaya beranak, Nasikin, pemilik bakso Joko Kendil ini juga menjual bakso beranak. Untuk harganya sendiri, bakso beranak dibanderol seharga Rp 30.000,- sementara bakso buaya beranak harganya Rp 45.000,- Cukup murah ‘kan untuk porsi makan rame-rame.

“Isi dari bakso dalam bakso beranak ada 10 butir bakso kecil dan 2 telur puyuh serta daging cincang rendang dan daging irisan rendang. Sedangkan, untuk bakso buaya isinya sama namun jumlah bakso kecil dan telurnya saja yang di tambahin beberapa butir,” ungkap Nasikin, pemilik bakso Joko Kendil.
Buat kamu yang pengen ke Cirebon, jangan lupa mampir bakso Joko Kendil. Nikmati bakso buaya beranak yang bakal bikin kamu klenger kekenyangan…so selamat berwisata kuliner.






Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: